Fernando  Yudistira
Fernando Yudistira
  • May 29, 2022
  • 1892

Peserta UTBK Gelombang Kedua di UNP Mencapai 10.250

PADANG-Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Negeri Padang (UNP) dimulai hari ini Sabtu 28 Mei sampai dengan 2 Juni 2022. Pada Gelombang II UTBK di UNP diikuti oleh 10.250 orang peserta, sementara pada Gelombang II diikuti oleh 11.858 orang peserta pada kelompok ujian Sainstek, Soshum dan Campuran. Untuk waktu ujian akan berlangsung selama 6 hari.

Ketua Pelaksana UTBK UNP Dr. Refnaldi, M.Litt melaporkan “Karena peserta UTBK di UNP membludak tahun ini, kita sengaja membagi ujian bertahap, dengan dua Gelombang, dalam pelaksanaan UTBK Gelombang II  secara SOP, tidak ada bedanya dengan Gelombang I, namun dalam proses kepastian tentu kita meningkatkan kualitas layanan dan penambahan sarana-prasarana lainnya, berdasarkan hasil evaluasi kepanitiaan, misalnya dalam manajemen kepengawasan dan kolaborasi antar tim yang makin terintegrasi, insyaallah kita terus meningkatkan layanan sebaik-baiknya, ” kata WR I UNP bidang Akademik ini. 

Pada UTBK Gelombang II ini, dilibatkan 632 Pengawas Inti, 100 orang Pengawas Cadangan serta 100 Penanggung Jawab Lokasi dan 100 orang Wakil Penanggung Jawab Lokasi yang telah mengikuti coaching pengawas dan Penanggung Jawab lokasi.  Walaupun pelaksanaan Ujian hari pertama Sabtu, 28 Mei diguyur hujan, namun pelaksaan UTBK berjalan lancar, kita panitia dan peserta tetap semangat di tengah guyur hujan pagi ini, ” tegas Korpel UTBK UNP Dr. Asrul Huda, M. Kom saat melakukan pemantauan ke lokasi-lokasi UTBK di Kampus UNP Air Tawar Padang. (rel)

Bagikan :

Berita terkait

MENU